Jumat, 22 Oktober 2010

Be YOUR SELF

Hi guys, ne cerpen pertama yang gw buat, ini kisah nyata cerita temen gw yang gw pikir lumayan bagus ceritanya, nggak sepenuhnya nyata ada fiksi nya sih hhhe,..enjoy guys !!


Hoam ngantuk, ku baringkan kepalaku di meja sekolah, Tiba-tiba Yoana sahabat baikku datang, seperti biasa tiap pagi dia selalu curhat ke aku tentang cowok yang dia suka, “Jes kamu tau nggak? “ “enggak aku nggak tau “ “tau nggak Jes, kemaren aku smsan sama Roni“ “oh , terus gmana ?” sebenernya dalam hati aku, apa bangganya cuma smsan doank yah tapi aku seneng kalo Yoana senang “Jes kamu nggak pernah sih ngerasain kalo orang yang kamu suka tuh respect ke kamu, coba jes kamu bayangin deh” “duh please deh na, ah spele deh mending main game deh di HP“ “iya lah Jes aku tau kamu kok, cuma aku tuh smsan ma dia , dia tuh tau Jes aku Yoana anak 8.2 aku seneng aja, dia tau aku yang sebenernya haha, kan seperti yang kamu tau jes aku nggak cantik, aku juga nggak pinter tapi dia masih mau respect ke aku”. Kringg tidak kerasa bel masuk pun berbunyi, huft plajaran pertama pelajaran bu Tuti plajaran IPS is boring, kutatapkan kepalaku ke jendela kelas, enggak tau kenapa aku liat seorang cowok main bola basket di halaman sekolah, dengan rambut cepak, dan memakai seragam basket aku tidak bisa berhenti untuk memandang dia terus, sampe-sampe bu Tuti ngomong enggak aku dengerin, hati aku dan bibir aku juga rasanya tidak bisa lepas tersenyum apa mungkin? apa mungkin aku ngerasain yang namanya jatuh cinta?  

kringg bel istirahatpun berbunyi aku curhat ke Yoana mungkin aneh bagi Yoana karna dia sangat tau aku, aku nggak pernah seumur-umur ngerasain suka atau kagum sama cowok dia j
uga tau aku anaknya cuek banget, Aku tanya ke Yoana “na, “ “mm kenapa ?” Yoana sambil sibuk makan somaynya “na?” “nyam nyam nyam kenapa sih Jes?” “na kalo misalkan kita ngeliatin seseorang sampe-sampe pekerjaan kita yang lain nggak diperhatiin terus kita senyum-senyum sendiri itu tandanya apa na?” “oh itu mm ngeliatin dalam arti apa dulu ni?””aku juga ga tau “ “hah? kamu suka sama seseorang ?” “aku nggak ngerti juga “ akhirnya aku ceritain semua dari awal sampe akhir “hhahha” suara keras tertawanya yoana “ maybe kamu suka sama dia kali” “ hah? Masa?” “ hhaha ia gpp Jes aku lega akhirnya kamu masih suka ma cowok“ “hhu dasar” “btw siapa sih cowok yang bisa buat kamu gini hhahah” pas aku liat jendela nggak taunya dia muncul lagi dengan bola basketnya “na ,na itu kamu liat cowo yang lagi megang bola basket “ “mana ?” tengok kepala Yoana keluar jendela “mana ?” “itu loh !” “oh itu ,yang rambutnya cepak  itu sih aku kenal namanya Andi dia anak 9.2 “ “hah? Kok kamu bisa tau ?” ia lah dia kan anggota OSIS” “ hah? Masa? kok aku nggak tau ya?” “ yah cape deh, eh kamu mau nomornya ga?” “ kamu ada?” “ga sih kita minta ka Cynthia aja , dia mantannya Andi “ “ nggak ah aku takut, kenapa harus ke Cynthia ? “ tanyaku “ entar aku temenin, masalahnya yang tau nomor dia tuh cuma orang-orang terdekatnya aja kamu mau minta ke temen-temennya yang cowo-cowo itu? Aku sih mending sama ka Cynthia “


***

Tidak kerasa udah bel masuk, rasanya cuma bayang-bayang Andi doank yang dipikiran aku, krinnnggggg bel pulang tapi kenapa aku ngerasa apa mungkin seorang Jesica bisa deket sama Andi ? dia ganteng, keren, temen-temennya terpandang, OSIS siapa yang nggak kenal dia bisa diitung pake jari termaksud aku, ya aku anaknya emang cuek banget, sedangkan aku? apa ? aku kebalikan dari Andi ,muka aku nggak cantik, banyak jerawat, nggak pinter, dan lebih lagi siapa yang kenal sama aku bisa dihitung jari, tapi Yoana selalu nguatin aku disaat aku minder gini dia selalu bilang Be Your Self. Tapi mungkin yang bikin aku lebih minder ternyata Andi lagi suka sama temen sekelas aku namanya Lolita, dia cantik, putih, terkenal, kaya, temen-temennya terpandang, rambutnya hitam lebat, banyak banget cowo-cowo yang suka sama dia, hem secara fisik beda banget sama aku,  tapi sayang sifatnya Lolita yang sombong dan judes itu ngebuat cowo-cowo yang suka sama dia harus pikir panjang buat suka sama dia, sebenernya Lolita tau Andi suka ma dia cuma dia sok jual mahal banget sama Andi .

                                                                   ***

Pagi-pagi di sekolah aku dan Yoana ke kelas 9.1 kekelas ka Cynthia , dengan beraninya Yoana bilang “ka Cynthia aku boleh minta nomor ka Andi nggak?” “buat apa?” ini ka ada urusan OSIS “ dengan rasa tidak curiga ka Cynthia langsung ngasih betapa senengnya aku , sesampainya dirumah aku coba buat sms dia pake nomor sekali buang aku bilang “ka Andi bukan ?” dia jawab “ia, maaf  ini siapa ya?” huh karna sangking geroginya aku sampe bohong aku nggak ngaku kalo gue Jesica “ini Sari“ “Sari mana?” “Sari anak persada “ “loh tau nomor saya dari siapa?” dari temen aku anak yaperti , namanya Thomas, kakak kenal Thomas?” bodohnya aku, padahal aku nggak tau di yaperti ada yang namanya Thomas apa enggak huh, Andi bales “Thomas? siapa tuh ?” “dia anak yaperti “ aduh bodohnya aku sampe ngomong gitu, untung aja Andi bukan tipe anak yang penasaran gitu pas malem-malemnya aku telpon-telponan sama Andi seneng banget aku, dia bilang aku anaknya asyik tapi sayang Andi nggak tau kalo sebernya aku Jesica bukan Sari, yang dia tau aku adalah Sari.
Besoknya aku cerita ke Yoana, aku bilang nama aku Sari sekolah di persada dan tau nomornya dari Thomas, and Yoana ngomong ke aku “hah?Jes kamu tuh mau deket ma dia apa enggak sih ? kamu jadi orang lain disitu, berusaha kamu deket sama dia tuh sebagai Jesica donk, percuma kamu deket sama dia tapi jadi orang lain” “kamu bener na, cuma aku takut dia nggak mau deket sama aku kalo aku sebagai Jesica “ yoana bilang “ Jes seandainya dia nggak mau deket sama kamu karna kamu tuh Jesica berarti dia tuh orangnya jahat Jes, kita disitu bisa tau.”
Disitu aku bingung banget gimana caranya biar aku deket sama dia tapi sebagai diri aku sendiri, akhirnya aku sms dia bilang “ndi, kamu kenal Jesica anak yaperti kelas 8.2 ?” beberapa jam kemudian Andi baru bales “maaf baru bales tadi aku latihan basket, Jesica anak 8.2? aku nggak tau memang kenapa?” “ah kamu mah sebagai kakak kelas gimana sih ade kelas sendiri nggak tau, katanya pentolan ?aku aja tau kamu sampe bosen aku liat muka kamu wkwkw “ prasaan aku nggak enak pas ngomong gitu aku takut dia nggak mau bales tapi dia orangnya baik banget dia nggak pernah pandang buluh kalo bergaul tapi akhirnya dia bales “mang kamu dah pernah liat kakak ?mang ada apa dengan Jesica? “ “udah lah sampe bosen . dia temen aku juga dia tuh suka tau sama kakak, kakak mau nomornya ga? “ “hah? Suka sama aku? “ “ia ah payah, kaka mau aku kenalin ke Jesica nggak? “ Andi bales “nggak ah aku kan nggak kenal sama dia” “ya iyalah makanya biar kakak tuh kenal ma Jesica “ akhirnya dia mau nomornya, aku selalu crita ke yoana tiap aku selesai contact sama Andi, Yoana ngedukung aku banget buat deket sama Andi.
enggak nyangka besok paginya dia sms aku gini “ ini jesica ya boleh kenalan nggak?” aku jawab “ SKSD banget, sapa sih?” terpaksa aku jawab kasar supaya Andi enggak curiga kalo sebenarnya aku tau itu Andi yang sms, pas aku sms gitu nggak taunya dia sms Sari dan bilang “ Ah temen kamu Jesica orangnya jutek banget nggak jadi deh “ duh dengan bingungnya aku bilang “enggak kok dia emang gitu kalo ada nomor nyasar “ akhirnya dia coba sms aku lagi, nggak nyangka aku bisa deket selang seminggu smsan sama dia malah kita sering banget telponan tiap malem dia bilang sifat aku mirip sama Sari anaknya asyik huh lagi-lagi Sari hahaha , sampe-sampe temen sekolah aku pada ngecengin aku sama Andi , akhirnya Andi penasaran sama aku dan dia datengin kelas aku , aku sempet deg-degan waktu dia sms aku bilang mau kekelas aku tapi ternyata kegerogian aku hilang juga dia anaknya asyik sampe-sampe aku ketawa-ketawa  sama dia pas dikantin ,nggak nyangkanya  Andi  cerita privacinya dia ke aku ,dia bilang cuma aku yang tau tentang pahitnya keluarga dia, kasian bapaknya udah meninggal dia ditinggal waktu dia umur 3 tahun dan dia hidup bersama ibu dan keempat kakaknya, Ibunya harus banting tulang sendirian buat bisa ngehidupin Andi dan keempat kakaknya, aku sempet nggak nyangka aku fikir Andi itu anak yang bruntung bisa dibilang di sekolah banyak banget yang suka sama Andi, aku kaget banget pas aku tau kondisi keluarga Andi yang sebenernya, terkadang uang SPP pun nunggak sampe-sampe karna aku nggak tega aku kasih tabungan aku ke dia tapi Andi selalu nolak dia nggak mau dikasianin selama dia bisa mampu sendiri,  aku salut  banget sama sikap Andi yang seperti itu, pernah uang SPPnya hilang dia terpaksa minjem ke aku karna dia waktu itu bener-bener takut banget di omelin mamanya dia minjem tabungan aku 250.000, tiba-tiba malem-malem lolita sms aku gini “jes mang Andi orang miskin ya?” aku sempet marah Lolita ngomong gitu tentang andi ternyata disitu Lolita suka sama andi , aku sms Andi bilang “ndi, emangnya kamu orang miskin ya?” tiba-tiba andi bales “kenapa jes? kamu ngerasa terbebani karna aku miskin ? kakak emang bukan orang kaya jes, sorry selama ini aku slalu ngerepotin kamu, aku bakal bayar semuanya jadi kamu tenang aja jes” aku kaget andi sms gitu ke aku ,aku sempet nangis disitu, aku telpon andi direject aku mau coba jelasin ke dia akhirnya aku coba sms dia aku ceritain ke dia aku bilang bahwa Lolita sms aku bilang gitu , dan aku bilang ke dia “ asal kamu tau ndi aku bertemen sama kamu bukan karna materi ndi, aku nggak pernah mandang kamu ndi, terserah ndi kamu mau percaya apa nggak, tapi karna aku tulus mau jadi temen kamu, terserah kamu ndi mau marah sama aku apa nggak” akhirnya dia nggak marah lagi ama aku, tapi aku takut  Andi jadi sebel sama Lolita, aku bilang ke dia waktu di kantin kalau ternyata Lolita selama ini suka sama dia, dan aku tawarin nomor HP Lolita ke Andy karena aku tau bahwa dulu Andi sempet mengagumi Lolita, ternyata ketakutan aku terbukti andi jadi sebel banget sama Lolita sampe-sampe waktu Lolita nyapa aja Andi diemin ,Andi bilang ke aku “aku nggak mau kenal sama Lolita, dia memang cantik jes, terpandang, kaya, aku memang suka banget sama fisik dia karena memang aku akui dia itu secara fisik memang tipe cewek idaman kakak banget, tapi sayang hatinya nggak secantik mukanya, mending kamu Jes mungkin kamu memang nggak secantik mukanya Lolita tapi kamu anaknya baik, asyik lucu lagi, kamu selalu berhasil buat aku tertawa“ , ya ampun aku nggak nyangka Andi bisa muji aku kaya gitu, akhirnya Andi minta aku ganti topik akhirnya kita ganti topik pas itu dia buatin aku FB pake hpnya , aku seneng banget bisa deket sama dia, bisa ketawa-ketawa sama dia apalagi pulang sekolah dia ngajakin aku makan, tadinya aku nggak mau tapi karena aku kasihan dia udah nabung buat bayarin aku makan jadi aku terima deh, Andi sempet ngomong ke aku kalau aku udah ngebuat hari-hari dia bewarna dan dia sayang banget sama aku, tapi hanya sebagai adik kakak dan sahabat dulu soalnya dia untuk sekarang nggak mau pacaran dulu sampai lulus SMA nanti, yah tidak apa-apalah, mungkin kita memang cocok hanya sebatas adik kakak dulu untuk sekarang, aku juga sayang banget sama dia, menurut aku dia adalah cinta pertama ku, setiap di kelas aku selalu curhat ke Yoana dia seneng banget denger cerita aku , aku terima kasih banget sama Yoana berkat Yoana yang selalu bilang ke aku “harus jadi diri sendiri” kalo Yoana nggak bilang gitu mungkin aku deket sama Andi bukan sebagai diri aku melainkan jadi orang lain, disitu juga rasa minder aku mulai menghilang, aku sudah bisa menjadi diri sendiri. Tamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar