Sabtu, 11 Februari 2012

Tuhan Punya Rancangan Terbaik



Me (panik): God,bolehkan aku tanya sesuatu?

God:silahkan

Me:Janji Engkau tidak akan marah?

God: Aku janji

Me(frustrasi):Mengapa Engkau biarkan banyak hal terjadi padaku hari ini?

God:Maksudmu?

Me: Aku terlambat bangun.

God: Ya

Me:Mobilku tidak  bisa distarter

God:Oke

Me (ngedumel):sandwich untuk makan siangku  salah dan harus menunggu lama

God:Hmmmm..

Me:Dalam perjalanan pulang Handphone ku mati saat  aku angkat telp0n  masuk

God:Baiklah

Me (suara lantang): puncak semuanya itu waktu aku sampai di rumah aku ingin merendam kakiku di mesin pemijat kaki  tapi mesin tidak berfungsi. tidak  ada yang benar hari ini. Kenapa Engkau melakukan ini semua?

God: Oh coba Aku lihat. Malaikat kematian sedang berada diranjangmu pagi tadi dan Aku harus mengirim malaikat lain untuk  melawan dia untuk hidupmu, makanya Aku biarkan kamu  tertidur selama proses peperangan itu

Me (lembut): Oh…

God: Aku membuat mobilmu tidak bisa distarter karena ada orang mabuk berat yang akan menyerang kamu dijalan yang akan kamu lewati

Me(tersipu): ??

God: Orang pertama yang membuat sandwich itu lagi sakit dan Aku tidak ijinkan kamu makan sandwich buatannya supaya tidak tertular. Aku tahu kamu tidak suka terlambat kerja

Me (malu): Oh…..

God:  handphonemu Kubuat mati waktu kamu angkat karena orang yang menelepon itu akan menipu kamu,makanya Aku tidak ijinkan kamu bicara dengan orang itu untuk melindungi kamu.

Me( lemah): Aku ngerti God.

God : Oh ya, dan mesin pemijat kaki itu, kabelnya konslet dan bila kamu gunakan akan menyebakan konslet semua aliran listrik dirumahmya. Aku tahu kamu tidak suka kalo gelap karena listrik mati.

Me: Maafin aku God.

God: Tidak perlu minta maaf tapi belajarlah untuk percaya kepadaKu dalam segala hal, suka ataupun duka.

Me: Aku akan percaya padaMu

God: Dan jangan meragukan rancanganKu karena rancanganKu untuk hari-harimu selalu lebih baik dari rancanganmu.

Me: Aku tidak akan ragu. Dan ijinkan aku mengucapkan terima kasih God  atas segala sesuatu hari ini.

God: Sama sama anakKu

Tentu saja percakapan di atas hanyalah sebuah ilustrasi untuk kehidupan kita sebagai anak Tuhan. Tapi hal tersebut bukankan sering kita lakukan? Kenapa Karena kita kurang percaya pada Tuhan. Padahal segala sesuatunya tidak ada yang diluar Kendali Tuhan. Karena itu kita harus lebih belajar untuk mempercayai Tuhan dalam segala Hal.

source : http://www.ceritakristen.org/rancanganku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar