Selasa, 21 Desember 2010

rencana Tuhan itu indah tapi menyakitkan? nah lho



gw mau sedikit berbagi pengalamn gw ne, dulu waktu gw SD gw tuh pengen banget bisa masuk SMPN 19, SMPN itu bisa di bilang SMPN yang cukup terkenal di bekasi, apa lagi temen-temen gSD gw pada masuk situ semua, giman gw nggak teropsesi banget masuk SMP itu? pada saat menjelang mau tes gw belajar giat banget, gw foto copy soal2 SD semua gw pelajari, huh gw optimis banget bisa masuk SMP situ (hha sok pinter gini)

nah pas hari H gw tes tuh anjir susah banget soalnya, tapi tetep dengan keyakinan gw, gw pasti masuk secara gw belajar, berdoa sampe mohon-mohon gw sama Tuhan, buat nazar lagi kalo masuk gw lebih giat berdoa (hha *hamba Tuhan yg nyolot)..

pada saat penentuan, ada tetangga gw yang jadi guru di situ dia bilang kalo di RT gw ga ada nanmanya yang masuk situ, dalem hati gw masa sich, pas pagi-pagi anak-anak rame ngumpul di 19 buat liat hasil pengumuman gw cari nama gw, eh ada lho MELINDA KURNIATI hhha senangnya, gw pamer deh ma temen-temen gw, but but but pas temen gw liat dia bilang gi "mana lin? tulisannya ko tidak masuk" astaga gw shock berat!!!!!! sedih, kecewa, malu, ampe seperti gw nyalahin TUhan kalo Tuhan tuh jahat banget and bikin gw sedih abis, gara-gara gw ga masuk 19 gw jd skul di SMP swasta kan huhft..

akhirnya gw masuk SMP swasta itu gw merasa sedikit galau n ga niat skul, tapi setelah gw jalani, puji Tuhan nilai gw di SMP meningkat padahal kn gw SD geblek banget, rank 21, 22 apa coba dulu SD rumus lingkaran aja kaga ngarti hha memalukan, nah gw sekarang udah SMA ne, gw pikir-pikir ternyata gw lebih baik masuk
SMP CM, mungkin gw lebih terarah di situ drpd di SMP 19 itu, gw ga bilang SMP 19 jelek cuma buat pribadi gw gw lbh cocok di Cm skrg, scr iman gw juga udah mulai agak menyadari akan Yesus, temennya baik-baik semua, klo gw di 19 belom tentu juga sekelas ma temen2 SD gw kan, nah pas UN gw juga dapet nem yang lumayan memuaskan hasil kerja gw sndiri, puji Tuhan. gw aja masih ga nyangka masi sch seorang gw bsa dpt rank skrg, klo ga Tuhan yg bantu gw itu semua mustahil.

guys nggak ada yg nggak mungkin buat Dia, Dia bisa aja masukin gw ke skul idaman gw itu, masa Tuhan masukin gw ke situ aj ga bisa? tapi Tuhan tau ada yang lebih baik dari itu utk gw.ternyata rencana Tuhan itu indah banget NGGAK ADA MAKSUD JAHAT, walaupun awalnya tuh buat stres , Tuhan ga pernah tidur, Ia mengenal kita jauh sebelum kita di bentuk, Tuhan sudah merencanakan hidup kita sebelum kita lahir, Tuhan tau yang terbaik untuk kita. layaknya ortu kan klo kita lg salah jalan kita di tuntun yg bener wlpn melenceng dr keinginan kita, tp hasilnya???? indah, well buat gw kita boleh aja usaha, berdoa, berencana, tapi tetep Tuhan yang akan memutuskannya, bukan berarti kita usaha/ berdoa itu sia2, ga ad yang sia2 kok, kunci utama kita 1 berserah sama Tuhan, biarkan kita beri hidup kita untuk Dia......... nah dari sini rencana Tuhan itu indah, tapi awalnya menyakitkan hhi

thks to Jesus, tanpa Dia gw bukan apa-apa.

1 komentar:

  1. Hhahahaha :) *canda .... bagus kowh .................................................

    BalasHapus