Minggu, 16 Desember 2012

STOP WORRYING! Tuhan tau apa yang kita perlukan



Awalnya mau ngepost ini, ketika gue lagi di jalan, mau beli sate hha nggak penting -.-saat di jalan gue banyak merenung tentang apa yang sudah gue dapetin dari Tuhan, oke lets begin

di awali dengan ayat yang diambil dari :

MATIUS 6 : 7 - 8
7Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal ALLAH. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan. 8Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena BAPA-mu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-NYA.

nah terutama dari kata yang gue tebelin (bold) disitu ditulis bahwa BAPA-mu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-NYA. ini kesaksian gue yang bener-bener menegaskan tentang ayat ini :)

waktu gue kelas VII disaat temen-temen gue udah punya motor, hand phone yang canggih-canggih, terkadang gue merasa iri banget gitu, lah gue? motor nggak ada, mau pergi susah, hand phone nggak ada bluetoothnya.. temen-temen gue tiap sore jalan-jalan naik motor, keren-keren, minder banget deh, namanya juga masih labil hha, segala tentang duniawi itu bener-bener prioritas utama banget di masa itu.
sampai pada akhirnya, gue sama sekali nggak ada harapan lagi buat mau beli motor, gue terima ajalah kemana-mana naik transportasi umum, sepeda ontel, sampai gue punya pikiran mungkin pas gue udah kerja gue bakal beli motor sendiri...

Tapi pada saat perasaan berserah seperti itu muncul, eh gue di beliin motor, walaupun motor bekas sih hhe. motor smash agak butut gitu..kalo memang ada pernyataan yang bilang "Manusia nggak pernah puas" itu memang pernyataan yang paling bener banget, gue masih berharap dapat motor baru, motor ini motor itu, soalnya motor gue butut banget yang dibeliin :/ malu banget gitu kalo mau make nya.. 

dan dan dan ini dia yang bikin gue berpikir pertolongan Tuhan itu tepat waktu! karena sebelum gue dapet motor baru, gereja gue itu belom di bangun, masih deket banget deh dari rumah gue tinggal ngesot saja gitu hha, tapi setelah gereja gue selesai di bangun, itu lumayan jauh dari rumah gue, mau nggak mau mesti naik kendaraan umum, naik angkot ribet banget jalan muter-muter soalnya jarang banget ada angkot jurusan ke gereja gue yang sedikit agak terpencil, tapi Tuhan dahsyat banget, setelah itu nyokap gue berusaha buat beli motor baru lewat dagangan-dagangannya, sekitar beberapa bulan selang gereja gue jadi, gue di beliin motor baru lagi, jadi motor gue ada 2, yang satu yang butut yang satu yang baru, dan pas itu juga gue sama keluarga gue udah bisa kegereja tanpa naik angkot..
soalnya keluarga gue berjumlah 4 orang yang mau nggak mau mesti naik 2 motor kan :))

yang lebih WAW lagi, seminggu atau sebulan sebelum nyokap gue jualan nitip getuk di deket apotik jaya (rada jauh dari rumah gue) hha, itu bokap gue minta beli motor beat motor nggak ada gigi nya, padahal gue sama nyokap sih pengennya motor bergigi, but what to be done, he likes it, dan itu juga pake uang dia yasudah beli motor nggak bergigi, nggak tau nya seminggu atau sebulan kemudian, nyokap jualan getuk, nitip sih tepatnya hhe, jadi tiap pagi mesti nganterin ke apotik jaya itu, dan getuk yang banyak rempong itu pun di taruh di depan motor nggak bergigi, baru mikir kalo pake motor bergigi injekannya tuh nggak mungkin bisa buat di taruh tempat getuk itu, dan yang pasti kalu mau make motor gigi yah mesti di pegangin sama orang..

here's the conclusion........

Gue baru sadar rencana Tuhan itu dahsyat banget, dan yang lebih mengagumkan itu TEPAT PADA WAKTUNYA..
pertama, gue baru sadar Tuhan memberi gue motor 2 biji tanpa gue minta disaat gereja gue udah di bangun, yang letaknya lumayan jauh dari rumah gue, jadi gue nggak mesti naik angkot yang pasti butuh biaya banyak tiap minggunya..
yang kedua dia memberi motor gue yang nggak bergigi buat nganter getuk hha, sepele sih tapi kalo gue renungin itu DIA HEBAT BANGET :")

nggak ada yang kebetulan guys, kejadian sekecil apapun yang kalian alami renungin deh, betapa dashyatNya yang Ia perbuat..

so guys, jangan kuatir tentang apapun juga dalam hidup kita, kalo burung, cacing di laut aja di perhatiin Tuhan, kita lebih istimewa dari binatang-binatang, yang pasti Tuhan akan memberikan yang kita butuhkan tepat pada waktunya :) serahkan seluruh hidup kalian didalam Tuhan, kalian nggak akan kekurangan apapun, sebab semua di sediakanNya untuk kita. dan pada saatnya nanti ada waktunya kalian bakal bilang WAW saat melihat rancangan Dia yang dashyat dalam hidup kalian :)) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar